Blogger Jateng

RAPAT KOORDINASI WILAYAH LSM LODAYA PURAGABAYA INDONESIA DPK PURWAKARTA

Purawakarta,- Rapat Koordinasi Wilayah LSM Lodaya Puragabaya Indonesia Dewan Pimpinan Kabupaten Purwakarta yang diselenggarakan di Bale Riung Kampung Liang Maung Desa Hegarmanah Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta.

Ketua LSM Lodaya Puragabaya Indonesia DPK Purwakarta Dadang Prasojo yang kerap disapa Bang Tigor mengatakan bahwa untuk rapat koordinasi ini sengaja kami memberikan pembekalan Balad Lodaya dalam memperkuat keutuhan organisasi dengan sistem Manajerial yang baik.

Acara ini dilakukan disetiap awal bulan, kita lakukan pembinaan melalui Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan Korwil-korwil yang termasuk di DPK Purwakarta. Kami menekankan kepada setiap Korwil agar bisa melihat peluang-peluang dalam peningkatan ekonomi masyarakat, dimana harapan kami untuk tiap-tiap Korwil mampu menjadi Agen Perubahan ( Agent Of Change) di tengah lingkungan masyarakat agar tercipta Marwah LSM Lodaya yang baik dipandangan masyarakat.

"Karena kami di DPK hanya sebagai administratif jadi memang ini sudah menjadi tugas pelaksana semua jejaring korwil yang saat ini sudah terbentuk 10 Korwil dimasing-masing Kecamatan," Ujar Bang Tigor, Minggu (08/11/2020).

Menurutnya kita akan sampaikan materi kehutanan, pertanian dan penanggulangan masalah bencana yang kebetulan Purwakarta merupakan salah satu daerah yang rawan bencana alam terutama longsor. Dimana kami LSM Lodaya Puragabaya Indonesia yang selalu bergerak di bidang Lingkungan dan Budaya.

Intinya kami tidak  selalu bisa berpangku tangan kepada orang lain sehingga kami akan membekali jajaran korwil yang sudah terbentuk dengan materi-materi yang telah disebutkan tadi, dan kami berharap kepada korwil-korwil di Kabupaten Purwakarta menjadikan LSM Lodaya Puragabaya Indonesia sebagai wadah untuk menghimpun dan memberikan solusi atas aspirasi masyarakat berdasakan komitmen LSM Lodaya di awal dalam menjalankan fungsinya sebagai Social Control.

Bang Tigor juga mengatakan Ini adalah suatu kebenaran, bahwa menciptakan hukum yang kondusif tentunya harus ada yang berperan sebagai Social Control dalam mengawasi penguasa atau pemegang kebijakan. sehingga apabila penguasa atau pemegang kebijakan (Pemerintah) tidak bisa bijak dalam pengambilan keputusan, maka kami akan menjalankan fungsi kami sebagai Social Control . Namun apabila penguasa atau pemegang kebijakan (Pemerintah) dapat secara bijak dalam pengambilan keputusan, maka kami akan mendukung dan bermitra dengan meraka.







Posting Komentar untuk "RAPAT KOORDINASI WILAYAH LSM LODAYA PURAGABAYA INDONESIA DPK PURWAKARTA"